Kayu Yang Cocok Untuk Dijadikan Lantai Rumah Karena Anti Rayap

Kayu Yang Cocok Untuk Dijadikan Lantai Rumah Karena Anti Rayap

Lantai rumah adalah salah satu bagian terpenting khususnya untuk tempat tinggal. Kenyamanan rumah akan muncul, jika kamu mampu memilih lantai dengan tepat. Belakangan ini, banyak orang beralih dari yang dulunya memasang lantai dari krami atau granit sekarang orang banyak memilih mengaplikasikan lantai kayu. Sayangnya, kayu adalah salah satu media yang paling disukai oleh Rayap. Hal ini kadang sangat membuat Jasa Anti Rayap kewalahan untuk mengatasinya.

Lantai kayu adalah salah satu material yang terbuat dari kayu asli dan memiliki estetis tinggi, dan juga memiliki kenyamanan yang lebih baik bila dibandingkan dengan lantai biasanya. Disamping itu, dalam memilih lantai kayu harus benar – benar memilih bahan yang berkualitas agar awet dan tahan lama.

Karena material ini terbuat dari kayu yang asli sehingga akan sangat rentan pada air dan rayap, sehingga kamu harus pintar – pintar memilih lantai kayu dengan material yang bagus. Kamu harus memilih lantai kayu yang tahan air dan juga anti rayap. Ini adalah beberapa pilihan kayu yang cocok untuk menjadi pilihan lantai rumah kamu.

5 Pilihan kayu Anti Rayap Untuk Lantai Rumah

  1. Kayu Meranti

Kayu meranti ini adalah material yang sangat sering digunakan untuk lantai kayu karena memiliki kualitas yang bagus. Kayu ini memiliki ciri khas yang kuat dan juga keras, ini dikarenakan tekstur kayu ada ada didalamnya keras. Sehingga, jika dibuat untuk lantai tidak akan mudah retak dan tidak rentan termakan rayap. Kayu meranti ini juga dapat menahan panas dan air. Selain itu warna yang dihasilkan dari kayu ini sangat unik dan menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin menggunakan lantai kayu.

  1. Kayu Jati

Kayu jati terkenal dengan keawetannya yang sangat kuat, selain digunakan sebagai bahan lantai kayu jati juga digunakan sebagai bahan furniture, kerajinan, dan lainnya. Kayu jati memiliki karakteristik yang kuat dan keras. Kayu ini juga tidak terpengaruh oleh perubahan cuaca maupun itu hujan dan panas. Sehingga kayu ini akan bertahan lama meskipun terkena air dan tidak mudah termakan oleh rayap.

  1. Kayu Bangkirai

Kayu bangkirai ini termasuk golongan jenis kayu yang keras dan juga tahan lama. Meskipun tingkat ketahanan dan kekerasan yang dimilikinya masih dibawah kayu – kayu yang sebelumnya. Namun, jika digunakan untuk bahan lantai kayu bangkirai ini dapat bertahan lebih dari 30 tahun untuk indoor dan dibawah 30 tahun pada outdoor. Kayu ini juga mampu bertahan dari air dan rayap.

  1. Kayu Ulin

Kayu ulin sering dimanfaatkan untuk bahan bangunan seperti konstruksi rumah, perkapalan dan jembatan. Kayu ini juga cocok sebagai bahan untuk lantai bangunan. Kayu ulin memiliki sifat yang awet, tahan air, dan tidak mudah termakan rayap.

  1. Kayu Sonokeling

Kayu sonokeling ini adalah jenis kayu yang cukup populer di Indonesia, karena kayu ini memiliki corak warna dan juga motif yang unik. Warna hitam kecokelatan dan diselingi dengan warna kuning keputihan membuat kayu ini mempunyai harga jual yang tinggi. Kayu ini memiliki teksture yang keras, mampu menahan air dan juga tidak mudah termakan rayap.

Tinggalkan komentar